f Lawata Di Malam Hari - SEJARAHBIMA.COM | Mengupas Sejarah, Budaya dan Pariwisata

Header Ads

Lawata Di Malam Hari

Suasana Lawata Malam hari (Foto Pokdarwis Dana Taraha)

Sabtu malam(7 September 2019) saya berkunjung ke obyek wisata Pantai Lawata bersama keluarga Lawata sudah banyak berubah. Lawata sudah terang, tidak gelap seperti dulu. Lawata terus berbenah. Jempol untukPemkot Bima dan Pokdarwis Dana Taraha. Keberadaan 30 Uma Lengge dan aneka masakan yang disajikan dan dijual di dalam jejeran Uma Lengge semakin mempercantik keberadaan obyek wisata bersejarah ini. Ketua Pokdarwis Dana Taraha Iksan (Om Can) memaparkan, kedepan akan dibangun aula pertemuan, taman dan berbagai sarana wisata laut yang disewakan khusus untuk di pantai sebelah barat.



Saya mengusulkan di obyek wisata seperti Lawata, Ama Hami, Wadu Mbolo dan bahkan di makam Dana Taraha dibuat plang atau monumen yang bertuliskan tentang sejarah tempat tempat tersebut. Karena Lawata dan sekitarnya memiliki cerita sejarah di masa lalu. Kisah dan legenda akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu obyek wisata.

Disamping itu, kebersihan harus dijaga. Tong tong sampah harus tetap tersedia. Toliet harus bersih. Mushalla harus tetap bersih dan tetap tersedia air bersih. Kesadaran masyarakat pengunjung harus terus ditingkatan melalui penyuluhan tentang kebersihan dan sadar wisata.Jika hal itu terpenuhi dalam setiap sudut obyek wisata, maka keindahan tetap terjaga dan kenyamanan wisatawan akan menjadi magnet kunjungan dari hari ke hari.

Salam lestari.....!

Alan Malingi  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.